Jumat, 11 Agustus 2017

Bawang putih pun ampuh cegah penyakit gondong

Bawang putih pun ampuh cegah penyakit gondong,- penyakit gondong menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak di temui di indonesia hingga saat ini. Kekurangan yodium ditengarai menjadi penyebabnya. Bermula munculnya bengkak di leher yang di sertai dnegna rasa tidak nymaan, penyakit gondong mampu berubah menjadi penyakit yang cukup serius.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa membantu anda mengobati penyakit gondongan seperti:

Selada air
Selada air merupakan salah satu contoh sayuran yang tinggi akan yoidum sehingga menjadi obat yang baik untuk mencegah penyakit gondong.

Bawang putih merangsang produksi glutathione dalam tubuh. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan fungsi kelenjar tiroid.

Nanas
Nanas adalah jenis buah yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan mencegah datangnya penyakit gondong secara alami.

Dandellion
Mengonsumsi daun ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan menghilangkan ketidaknyamanan.

Sayuran kaya yodium
Yodium merupakan bahan utama untuk mengobati penyakit gondong. Karena mengonsumsi garam yang mengandung yodium terlalu banyak tidak sehat untuk tubuh, maka beralihlah untuk mengonsumsi sayuran tinggi akan yodium.

Selain penyakit di atas, pasien gondong juga harus memperhatikan makanan yang mereka konsumsi. Hindari makanan yang mampu menghambat fungsi kelenjar tiroid seperti kembang kol, kubis, bayam, brokoli, dan lobak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar