Selasa, 07 November 2017

Jenis Makanan Pencegah Gondok

Jenis Makanan Pencegah Gondok,- gondok atau dalam bahasa latin di sebut dengan struma pembengkakan pada kelenjar tiroid. Penyakit gondok di sebabkan oleh gangguan kelenjar tiroid yang tidak dapat mensekresikan hormon tiroid dalam tubuh. Selain itu, penyakit gondok juga di sebabkan oleh kurangnya asupan yodium dalam tubuh.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat anda konsumsi sagar terhindar dari gondok, sebagai berikut ini:

Kedelai
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kimia yang ditemukan dalam produk olahan kedelai seperti susu kedelai dapat menganggu kinerja tiroid. Tetapi hal ini hanya berlaku jika anda kekeruang yodium, jika dalam keadaan normal hal ini tidak menjadi masalah. Jadi untuk mendapatkan asupan yodium tidak ada salahnya anda mengonsumsi kedelai.

Seafood
Ikan laut, udang rumput laut kaya akan yodium yang di perlukan tubuh untuk membantu kinerja tiroid. tetapi anda perlu memperhatikan jika anda memiliki hipertiroidisme hindari mengonsumsi rumput laut.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang mente, almond adalah sumber magnesium yang baik untuk membantu kerja kelenjar tiroid.

Sayuran berdaun hijau
Bayam, selada dan sayuran hijau lainnya adalah sumber magnesium. Tiroid memerlukan magnesium untuk bekerja dengan baik. Sayuran hijau tidak hanya cukup banyak mengandung mamgnesium, mereka juga cukup banyak mengandung selenium, mineral lain yang dapat menunjang kinerja tiroid.

Garam
Tiroid anda memerlukan yodium agar dapat bekerja dengan baik. Pastikan anda selalu menggunakan garam beryodium. Selalu periksa label kemasan garam untuk memastikan garam yang anda konsumsi adalah garam beryodium.

Baca juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar