Kamis, 30 Januari 2014

Makanan Sehat

Makanan Sehat
makanan sehat .Lalau makanan apa saja yang di cap makanan sehat salah satunya oatmeal, oatmeal ini makanan sehat yang bisa di dengan teratun dan akan menhasilkan khasiat yang bagus juga. selain itu oatmeal juga ternyata banyak manfaat nya loh, 
Berbicara mengenai oatmeal, mungkin di negara hanya sebagian besar orang saja yang mengenalnya khususnya kalangan menengah, ya memang oatmeal biasa dijadikan bahan makanan untuk mengecilkan perut atau melakukan diet karena begitu banyak manfaat oatmeal yang bisa kita dapatkan.

Anda penasaran apa saja manfaat oatmeal ? Langsung saja kita simak manfaat atau khasiat oatmeal berikut ini.

Oatmeal
1. Mencegah Obesitas
Makan makanan untuk tidak mendapatkan suara berat seperti jenis diet yang sempurna, kan? Karena oatmeal sangat kaya serat, itu akan membuat Anda lebih penuh untuk jangka waktu yang lebih lama. Serat akan meningkatkan viskositas isi perut sehingga akan memakan waktu lebih lama untuk mengosongkan. Merasa penuh untuk jangka waktu yang lebih lama juga akan mencegah kebutuhan untuk camilan makanan manis atau asin sepanjang hari. Penelitian telah menghubungkan rendahnya risiko obesitas pada anak-anak yang rutin makan oatmeal.
2. Mengurangi Resiko Asma
Penelitian menyebutkan bahwa konsumsi oatmeal pada anak mampu menurunkan risiko asma. Di dalam penelitian yang sama, oatmeal yang dikonsumsi bersama ikan juga berkhasiat mencegah inflamasi pada membran lendir dalam hidung.
3. Menurunkan kolesterol
Oatmeal merupakan sumber makanan yang kaya serat larut, yang juga ditemukan pada apel, pir dan prunes. Serat larut dapat menghambat tubuh dalam penyerapan kolesterol LDL, yang biasa dikenal sebagai kolesterol jahat. Satu cangkir dan setengah oatmeal mengandung lebih dari lima gram serat, yang cukup untuk mengurangi tingkat kolesterol Anda.
4. Suasana hati
Beberapa makanan bisa membuat suasana hati menjadi buruk. Namun tidak dengan oatmeal. Sarapan oatmeal yang mengandung vitamin B6 justru membuat tubuh rileks dan memperbaiki suasana hati yang buruk.
5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Oatmeal mengandung beberapa jenis serat yang disebut beta-gluten serat. Serat ini mampu melindungi Anda terhadap penyakit jantung dan juga menaikan sistem imunitas. Hal ini membantu sel-sel kekebalan tubuh dalam mencari dan memperbaiki daerah pada bagian tubuh yang terserang infeksi bakteri.
6. Membersihkan Usus Besar
Membersihkan usus besar membantu tubuh dalam banyak hal, termasuk mengurangi risiko kanker. Ingat semua bahwa kandungan serat yang tinggi ada di oatmeal? Ya, itu juga baik untuk membantu menjaga usus besar agar tetap bersih dengan memaksa sisa makanan keluar dari usus besar. Dan itu dapat meningkatkan kesehatan Anda.
7.  Mengurangi Resiko Hipertensi
Kandungan serat yang tinggi pada oatmeal bukan hanya menawarkan manfaat kesehatan terhadap jantung, tetapi juga penurunan risiko hipertensi atau yang biasa kita sebut tekanan darah tinggi. Sebuah rekomedasi untuk wanita menopause, yang cenderung berisiko mengalami hipertensi, harus makan setidaknya enam porsi oatmeal atau biji-bijian lain setiap minggunya. Penelitian menunjukkan, bahwa laki-laki bisa mengurangi resiko gagal jantung jika mereka makan satu mangkuk sereal gandum atau oatmeal tiap harinya.
8. Mencegah Kanker
Manfaat dari oatmeal ini memang luar biasa. Bagaimana tidak, Oatmeal bisa menjadi obat penyembuhan kanker, oatmeal mengandung banyak serat larut dan fitokimia yang membantu tubuh untuk melawan asam empedu dan toksisitasnya, yang membantu untuk menurunkan resiko kanker seseorang.
9. Meningkatkan Sistem Imun
Tahukah Anda? Oatmeal mengandung serat yang bernama beta glucan yang populer manfaat nya mampu melawan virus, bakteri, dan parasit. Sehingga bila kita mengonsumsi oatmeal sama dengan meningkatkan sistem imun tubuh kita.
10. Bagus Untuk Kulit
Mencari cara alami untuk menyehatkan kulit? Buah ini adalah jawaban yang tepat. Selain dimakan, oatmeal juga bisa dijadikan resep masker alami. Masker oatmeal paling cocok digunakan untuk kulit gatal, kering, dan iritasi.

Bagaimana, sangat banyak bukan khasiat Oatmeal untuk kesehatan? Semoga dengan informasi ini dapat menjadi referensi bagi Anda untuk hidup sehat dan juga semoga bermanfaat informasinya , 
Mulai lah hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar